Senin, 21 Desember 2015

Sawah Sistem Jajar Legowo




Semarak angin pagi membuyarkan kerumunan burung-burung diatas ranting cemara, dengan kesigapannya ia mempertontonkan kecantikan suara serta kelincahan tubuhnya. Sementara kilau mentari tersenyum anggun dibalik bukit,  indahnya suasana pagi memboyong semangat yang tinggi untuk selalu berjalan , bergelut dengan sesaknya aktivitas.....heeemmmmmm
                Belajarlah ketika kesempatan masih terbentang lebar, jangan jemukan hati, dan jangan biarkan kata bosan bersemayam. Ya, kelompok tani tayub atau taruman guyub akan selalu bersemangat membuka setiap buku, mempelajari kembali setiap pelajaran yang diberikan oleh PPL ( Petugas Penyuluh Pertanian ). Dan kemudian dengan semangat yang berkobar akan menjalaninya dilapangan. Karena pada dasarnya setiap ilmu  yang dipelajari tanpa adanya praktek atau pembuktian dilapangan maka itu hanya menjadi sebuah kesia-siaan belaka.
                Pengurus kelompok tani  TAYUB dibawah naungan hadi prayitno akan berusaha menerapkan ilmu Jarwo ( Jajar Legowo ) yang sudah dipaparkan oleh PPL singorojo Bapak Sumarsono Sp.d tanggal 16 november  2015.  Dan selalu akan memberi  contoh pada anggota atau masyarakat dusun taruman bahwa sistem  JARWO hasil panennya lebih memadahi dari pada sistem yang mereka terapkan selama ini.
                Jika sampeyan semua ingin tahu perkembangan tanaman padi yang kami garap dengan sitem jajar  legowo ini, sering seringlah membuka halaman pada blog ini, setiap hari kami akan mengupdate dari mulai pemupukan, perawatan hinga masa panen tiba.
Sebuah Pekerjaan Akan Terasa Ringan Bila Dibarengi Dengan Rasa Cinta,
 Rasa Semangat Akan Lahir Bila Kita Selalu Menatap Masa Depan.
 Dan Teriring Doa Bagi Yang Rajin Bekerja Disaat Yang Lain Nongkrong Alias Nganggur Dirumah.

Hari pertama pengolahan lahan, penyebaran benih, dan penanaman dipandu oleh Bapak Sumarsono Sp.d  ( PPL Singorojo )










UMUR PADI 13 HARI SESUDAH TANAM






PADI UMUR 20 HARI




PADI UMUR 28 HARI




PADI UMUR 35 HARI





 PADI UMUR 41 HARI






 PADI UMUR 49 HARI





 PADI UMUR 56 HARI





 PADI UMUR 63 HARI





UMUR 77 HARI




UMUR 84 HARI




Tidak ada komentar:

Posting Komentar